Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Kadis DPKD Pemprov Sulut Sirajudin Lasena beri arahan Sosialisasi Kearsipan Bolmong Utara

Dibaca : 99

Senin, 31 Juli 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Kadis DPKD Pemprov Sulut Sirajudin Lasena beri arahan Kearsipan saat Kegiatan Sosialisasi Kearsipan. Senin, 31/7/2023. (Foto Staf Redaksi Tim Kominfo Photographer Mohamad Hamzah Haz Lantong / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Pemprov Sulawesi Utara Sirajudin Lasena, SE.,M.Ec.Dev beri arahan pada kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan Kearsipan di Lingkungan Instansi Pemerintah/Swasta Kabupaten Bolmong Utara tahun 2023, yang berlangsung di RM. Lavista. Senin (31/7/2023).

 

Kegiatan ini, dibuka secara resmi oleh Asisten II Setda Kabupaten Bolmong Utara Abdul Nazarudin Maloho mewakili Bupati Bolmong Utara.

Disela kegiatan yang tengah dilangsungkan ini, Kadis DPKD Pemprov Sulut Sirajudin Lasena menyempatkan diri hadir dalam kegiatan sosialisasi ini.

“Saya mohon maaf karena secara bersamaan masih dalam persiapan kegiatan sertijab dengan Plt Kepala BPKD, dan saya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi kearsipan ini,” ujar mantan Kadis BPKD Bolmong Utara ini.

Kadis DPKD Pemprov Sulut Sirajudin Lasena dalam arahannya menyampaikan semenjak bertugas di Bolmong Utara sering membahas bersama pak Asisten II Bolmong Utara mengenai kerasipan dan perpustakaan ini.

Dikatakan sebagai entitas pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah untuk melaksanakan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat dan melaksanakan pembangunan itu dijabarkan dalam beberapa sub integritas.

‘Perpustakaan dan Kearsipan yang paling penting itu pengelolaan arsip, sebab dalam satu perjalanan sejarah bangsa ini, jika kita tidak pintar mengelola arsip, maka akan buta generasi setelah kita,”jelasnya.

“Jangankan generasi selanjutnya, bahkan kita pun jika tidak mengelola kearsipan dengan baik maka kita akan kesulitan,”tambahnya.

Informasi itu sangat penting dalam pengambilan kebijakan, jika salah informasi maka salah kebijakan, maka informasi yang baik dalam pengambilan kebijakan adalah yang disiapkan oleh pengelola arsip.

Untuk mengelola arsip dengan baik, Ini tantangan kita semua, dan kepercayaan yang diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dalam membantu tugas-tugas Pemerintahan di Sulut.

“DPKD Pemprov Sulut berharap kerja sama DPKD Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut khususnya di Bolmong Utara kepada Asisten II Setda Kabupaten Bolmong Utara agar dikabari dalam hal penentuan prioritas anggaran daerah,” pesannya.

Kemudian tantangan kita adalah pelaksanaan pemerintahan berbasis elektronik, ini adalah etape kedua yang sebelumnnya belum elektronik maka sudah harus elektronik pengelolaan arsip.

“Maka tentunya diperlukan kesiapan dan kesungguhan pemerintah daerah dalam memperhatikan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh DPKD,”tutup Sirajudin Lasena.

Kegiatan turut dihadiri Arsiparis Ahli Muda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulut Heidy Irit, S.Sos. Bapak Jimmy Wauran, SS.,M.Si,

Serta Kepala Bidang Arsip Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Bolmong Utara Siti Salbia Lalisu, SE.,M.Si, dan seluruh Kasubag Kepegawaian di Lingkup Pemkab Bolmong Utara. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 159

minggu ini: 964

Total Pengunjung : 9177

Hit hari ini : 81

Hit minggu ini : 939

Semua hit : 18397

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id