X
*

Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Empat Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut resmi mendaftar di KPU

Dibaca : 755

Kamis, 29 Agustus 2024 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Empat Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut yang resmi mendaftar di KPU

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut, Kamis (29/8/2024).

Melalui pantauan Tim Liputan Kominfo Bolmut, pendaftaran berjalan dengan damai dan lancar. Diawali Bapaslon Asripan Nani dan Aktrida Datunsolang yang tiba pukul 13:10 Wita, kemudian disusul pasangan Suriansyah Korompot dan Ramses Rizal Sondakh tiba pukul 13:27 Wita di KPU Bolmut.

Sementara itu, Bapaslon Sirajudin Lasena dan Moh. Aditya Pontoh tiba pukul 15:30 Wita, dan terakhir Bapaslon Hamdan Datunsolang dan Moh. Abdul Rafiq Pangau tiba dan masuk di KPU pukul 19:50 Wita. Semuanya disambut baik dan secara adat oleh KPU Bolmut ditandai pengalungan selendang KPU.

Selanjutnya sesuai alur, para Bapaslon menunjukkan dokumen pendaftaran kepada awak media kemudian dilaksanakan penyerahan berkas pendaftaran untuk diperiksa oleh KPU dan Penandatanganan Visi dan Misi Bapaslon terlaksana tanpa kendala.

Setelah melalui pemeriksaan berkas, dilaksanakan penyerahan tanda terima dokumen hasil pendaftaran dan penyerahan cendra mata dari KPU kepada Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati.

Pendaftaran setiap Bapaslon diakhiri dengan konferensi pers. Dalam konferensi pers tersebut setiap Bakal Calon (Bacalon) Bupati menjawab pertanyaan dari awak media.

Terdapat beberapa pertanyaan awak media yang salah satu diantaranya khususnya dari eberita.co yaitu terkait isu-isu miring, kemudian dijawab oleh Bacalon Bupati Asripan Nani bahwa secara detail pihaknya tidak mendengar isu-isu tersebut namun jika ada dan itu terjadi adalah suatu dinamika dalam suatu perjuangan.

Demikian pula Bacalon Suriansyah Korompot tentang partai pengusung hingga dijawab bahwa Bapaslon Suriansyah Korompot dan Ramses Rizal Sondakh diusung oleh Partai PKB dan Partai Perindo.

Untuk Bacalon Bupati Sirajudin Lasena menjawab tentang motivasi Bapaslon mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati, yang dijawab bahwa motivasinya terdorong bahwa Bolmut adalah rumah besar bagi kita semua dan akan membuat nyaman Bolmut yang dihuni oleh seluruh masyarakat Bolmut.

Yang terakhir pada Bacalon Bupati Hamdan Datunsong salah satu diantara pertanyaan yang menarik yaitu apakah ketika bapak menjadi Bupati nanti akan memperbaiki rumah dinas Bupati ?

“Pertanyaan yang sangat cantik, tentunya itu adalah suatu kewajiban karena harus ada ikon daerah sebagai letak strategis yang telah dipilih oleh pemerintah ketika itu dan harus terus jadi kenyataan dan jawaban,”jawabnya.

Dari pantauan Tim Liputan Kominfo Bolmut hingga pasangan terakhir mendaftarkan diri, semua Bapaslon diantar oleh pendukungnya masing-masing dengan bergembira ria dan tetap tertib sesuai koridor yang diberlakukan KPU Bolmut.

Ketua KPU Bolmut Jamaludin Djuka merasa bersyukur atas kerja keras bersama sukseskan pendaftaran empat Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : - Fauziah Suratinoyo

                  - Putri Kasandra Tanaijo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 90

minggu ini: 1197

Total Pengunjung : 7547

Hit hari ini : 21

Hit minggu ini : 423

Semua hit : 3266

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id