Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Setelah pengukuhan atas perubahan nomenklatur, Bupati Depri Pontoh nyatakan sekali lagi pelantikan

Dibaca : 182

Selasa, 22 Agustus 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Bupati Depri Pontoh saat mengukuhkan dan melantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut, berlangsung di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati. Selasa 22/8/2023. (Foto Staf Redaksi Tim Kominfo Photographer Mohamad Hamzah Haz Lantong / Redaksi Foto Kominfo Bolmut)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) Drs. H. Depri Pontoh secara resmi mengukuhkan dan melantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut, berlangsung di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati. Selasa (22/8/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Depri pontoh menyampaikan harapan momentum pelantikan ini, menjadi semangat baru dalam menata aktivitas pemerintahan kearah yang lebih baik.

“Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik serta menerima amanat yang diberikan dijalankan sengan penuh amanah dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” ucapnya.

Bupati menjelaskan bahwa pelantikan ini bagian dari implementasi kebijakan pemerintah pusat dalam rangka penyederhanaan struktur organisasi pada instansi pemerintah yang ditindak lanjuti melalui Peraturan Bupati Nomor 14 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Nomor 35 Tahun 2022 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Perangkat Daerah.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut dari adanya perubahan nomenklatur susunan organisasi dan tata kerja pada beberapa perangkat daerah, dan dalam rangka pengisian kekosongan jabatan dikarenakan pensiun, pada jabatan administrator serta jabatan fungsional kepala sekolah,”ungkapnya.

Dikatakan, sejalan dengan visi misi Nasional Indonesia Emas tahun 2025, yaitu mewujudkan birokrasi berkelas dunia, maka transformasi dalam birokrasi harus dilaksanakan sesuai tiga agenda transformasi birokrasi yakni transformasi organisasi, transformasi system kerja fleksibel, dan transformasi manajemen sumber daya manusia.

“Oleh karena itu, dalam proses menuju transformasi birokrasi ini untuk kepentingan daerah sebelum mengakhiri masa jabatan saya dan pak Wakil Bupati, saya nyatakan untuk melaksanakan pelantikan sekali lagi,” ucapnya.

Diketahui, ada sebanyak 84 Jabatan yang baru dilantik, diantaranya 8 Jabatan Tinggi Pratama, 43 Jabatan Administrator, 25 Jabatan Pengawas dan 8 Jabatan Fungsional kepala sekolah.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. H. Amin Lasena, MAP, Sekretaris Daerah Bolmong Utara dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, para Asisten, Perwira Penghubung 1303 Bolaang Mongondow di Boroko Mayor Inf. Burhan, S.Sos, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, serta jajaran ASN. (Kominfosandi Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 109

minggu ini: 930

Total Pengunjung : 9151

Hit hari ini : 58

Hit minggu ini : 916

Semua hit : 18374

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id