Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

FGD Bolaang Mongondow Utara Dalam Angka 2023, Sekda : Data itu penting

Dibaca : 113

Kamis, 16 Februari 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Sekda Bolaang Mongondow Utara dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS saat membuka dengan resmi FGD Bolaang Mongondow Utara Dalam Angka Tahun 2023, berlangsung di Hotel Boroko, kamis, 16/2/2023. (Photograper Moh. Hamzah Haz Lantong / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Forum Discussion Group (FGD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dalam Angka Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, berlangsung di Hotel Boroko, kamis (16/2/2023).

Sekda Jusnan menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah tentunya sangat mengapresiasi kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara atas terlaksananya kegiatan ini.

Melalui FGD ini, diminta adanya koordinasi antar dinas/instansi terkait, untuk memberikan data sektoral yang dibutuhkan, sehingga menjadi kesempatan yang baik dalam diskusi mewujudkan data statistik yang valid dan handal bagi Pemerintah Daerah.

“Perlu kita ketahui bahwa data itu penting sebagai rujukan utama bagi kebijakan perencanaan pembangunan di kalangan pemerintah dan pengguna data lainnya,” jelas Sekda.

Dikatakan, data publikasi Bolaang Mongondow Utara Dalam Angka memberikan gambaran mengenai keadaan sosial, ekonomi, wilayah dan kondisi di daerah khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Mudah-mudahan melalui FGD ini dapat menjadi masukan, rekomendasi serta konsentrasi kita semua dalam proses penyusunan Daerah Dalam Angka Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2023 yang akan digunakan sebagai dasar pembangunan,” harap Sekda.

Selain itu, publikasi yang dilakukan BPS dalam FGD ini, dapat menjadi acuan untuk rencana kegiatan.

“Maka kami mengimbau kepada tiap Organisasi Perangkat Daerah untuk selalu berkoordinasi dengan BPS, agar data yang ada menjadi akurat dan rencana kegiatan menjadi tepat sasaran serta merata,”tutup Sekda. (Kominfosandi-Bolmut)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang / Fauziah Suratinoyo

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Saiful Djenaan

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 16

minggu ini: 903

Total Pengunjung : 7899

Hit hari ini : 6

Hit minggu ini : 877

Semua hit : 15878

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id