Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Apel perdana Pj Bupati, Banyak pesan penting hingga Dinas Kominfo diharapkan monitoring aktivitas medsos

Dibaca : 95

Rabu, 27 September 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Pj. Bupati Sirajudin Lasena saat menjadi pembina Apel Perdana pasca dilantik sebagai Penjabat Bupati Bolmong Utara. Apel berlangsung di halaman Kantor Bupati. rabu 27/9/2023. (Foto Staf Redaksi Tim Kominfo Photographer Mohamad Hamzah Haz Lantong / Redaksi Foto Kominfo Bolmong Utara)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) Sirajudin Lasena, SE.,M.Ec.Dev menjadi pembina pada Apel Perdana pasca dilantik sebagai Penjabat Bupati Bolmong Utara. Apel berlangsung di halaman Kantor Bupati. rabu (27/9/2023).

Dalam sambutannya Bupati Sirajudin Lasena menyampaikan terima kasih kepada Aparatur Pemerintah Daerah yang telah bersedia mengikuti apel pada hari ini.

Diharapkan kepada kita semua untuk terus berusaha dan bekerja dengan ikhlas dalam menjalankan tugas-tugas dan tanggung jawab kita semua sebagai Aparatur Pemerintah Daerah, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menomor satukan tugas kita sebagai prioritas pilihan kita dan tidak ada alasan untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Harus ada ditengah-tengah kepada masyarakat,” tegasnya.

Bupati mengingatkan pula bahwa segala aktivitas apapun yang kita lakukan akan dipertanggungjawabkan dunia hingga akhirat.

“Oleh karena itu, apakah iya ? dengan berpuluh-puluh tahun ini, apa qt sudah bekerja demi rakyat?, apakah iya? dengan merumuskan kebijakan ini, apa sudah pro terhadap rakyat?, ini momentum kita mengevaluasi diri sekarang,”imbuhnya.

Bupati kemudian mengajak aparatur pemerintah daerah untuk sama-sama rapatkan barisan dalam melayani masyarakat.

Selanjutnya, dalam pelaksanakan program Pemerintah Daerah, ditekankan beberapa hal kepada semua aparatur Pemerintah Daerah untuk memperluas jaringan, memperluas relasi, memperluas kerja sama, membongkar sekat-sekat yang dapat menimbulkan keterhambatan dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

Karena kita semua adalah bagian dalam sistem pemerintahan Republik Indonesia, maka kita adalah bagian terpenting di pemerintahan’

“Ayo kita ketuk hati ketuk pintu ke Pemerintah Provinsi hingga ke Pemerintah Pusat, maka harus dishare program dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” ajaknya.

Bupati juga berpesan kepada para Camat dan Sangadi untuk dapat mempersiapkan data-data yang ada di setiap Kecamatan dan Desa.

“Karena dalam waktu dekat ini, Penjabat Bupati dan beberapa Pimpinan OPD akan melakukan monitoring di setiap kecamatan dan desa terkait menurunkan angka-angka kemiskinan ekstrim di Kabupaten Bolmong Utara secara massif,”pesannya.

Selain itu, Bupati menyarankan agar Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) ASN harus 12 Bulan, bila perlu pikirkan TPP ke 13 sebesar 50%, oleh karena TPP sudah menjadi atensi KPK, yang sudah dianggarkan tidak bisa untuk dikurangi dan bila perlu ditambah, maka dari itu ditekankan untuk membangun relasi.

Satu hal lagi yang jadi pesan penting oleh Bupati Sirajudin Lasena yaitu agar mengupload hal-hal yang baik dan positif di media sosial dan menghentikan segala aktivitas media sosial yang menjadi pemicu terhadap konflik sosial.

“Kepada Dinas Kominfo Bolmong Utara agar memonitoring segala aktivitas media sosial tersebut, jikalau didapati di capture, di proses dan diberi peringatan,”tegasnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong Utara dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, para Camat, Sangadi se-Kabupaten Bolmong Utara, para Guru, serta seluruh Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 116

minggu ini: 936

Total Pengunjung : 9157

Hit hari ini : 61

Hit minggu ini : 919

Semua hit : 18377

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id