Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Bupati Bolmong Utara Sirajudin Lasena didampingi OPD terkait, ketuk hati Kementerian PUTR

Dibaca : 94

Jumat, 29 September 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Bupati Sirajudin Lasena saat bersalaman dengan jajaran Kementerian PUTR. di ruang kerja PFID Kementerian PUTR, Jum’at 29/9/2023. (Foto kiriman WA Redaktur Pelaksana Tim Kominfo Bolmong Utara Usman Djarumia / Redaksi Foto Kominfo Bolmong Utara)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) Sirajudin Lasena, SE.,M.Ec.Dev baru tiga hari yang lalu menegaskan kepada OPD untuk ketuk hati dan ketuk pintu Pemerintah Pusat, kini terealisasi.

Hal ini sebagai upaya percepatan pembangunan di daerah, maka dibuktikan dalam lawatannya ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Republik Indonesia yang didampingi Asisten II Setda Bolmong Utara DR. H. Najarudin Maloho M.Si Kepala Dinas PUTR Rudini Masuara ST.

Serta Kepala Bappelitbangda Aroman Talibo, Kepala Dinas Dikpora, Kepala Badan Keuangan, Kabag SDA, Kabag Prokopim, Kesbangpol, dan beberapa staf Dinas PUTR Kabupaten Bolmong Utara.

Bupati lantas melakukan audience dan koordinasi dengan Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) Kementerian Pekerjaan Umum dan dan Tata Ruang Krisno Yuwono, di ruang kerja PFID Kementerian PUTR, Jum’at (29/9/2023).

Dalam audiensi, Bupati Sirajudin Lasena mengungkapkan kondisi wilayah dan permasalahan pembangunan yang dihadapi Bolmong Utara terutama masalah infrastruktur jalan, irigasi dan infrastruktur lainnya.

“Dengan penuh rasa syukur, kemudian saya dan jajaran menyerahkan usulan lanjutan pembangunan jalan dan irigasi yang merupakan Instruksi Presiden RI, usulan rencana pembangunan jalan dan jembatan Kabupaten serta usulan pembangunan di bidang perumahan dan sanitasi,”ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala PFID Kementerian PUPR Krisno Yuwono dalam penyampaiannya sangat menyambut baik kedatangan Bupati Sirajudin Lasena berserta jajaran.

Pada saat itu Ia menyarankan agar pemerintah Kabupaten Bolmut melengkapi Readiness Criteria (RC) yang dipersyaratkan dan melakukan koordinasi dengan Kementerian Bappenas dan kementerian terkait lainnya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bolmong Utara. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 112

minggu ini: 932

Total Pengunjung : 9153

Hit hari ini : 60

Hit minggu ini : 917

Semua hit : 18376

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id