Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Sumpah Pemuda dan Kelestarian Lingkungan

Dibaca : 91

Sabtu, 28 Oktober 2023 | Editor : Administrator | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Lingkungan-hidup

...

Hari Sumpah Pemuda Kepala DLH Dr. Moh. Hidayat Panigoro, M.Si

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Tahun 2023 ini, semangat Sumpah Pemuda tak hanya mengajak kita untuk membangun bangsa, tetapi juga untuk menjaga alam dan kelestarian lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) Dr. Moh. Hidayat Panigoro, M.Si berharap, di tengah tantangan perubahan iklim yang semakin nyata, generasi muda Indonesia harus berkomitmen untuk bertindak dan menjaga bumi ini.

Dikatakan, saat ini nilai-nilai Sumpah Pemuda tidak hanya sebatas pada persatuan dan kesatuan bangsa. Namun dapat kita implementasikan pada kelestarian lingkungan seperti menghormati alam, mengurangi Plastik serta mendukung Energi Terbarukan,

"Sebab semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, manusia semakin sadar akan dampak dari polusi udara, air, dan tanah, serta penapisan sumber daya alam seperti hutan dan keanekaragaman hayati,"Ungkap Panigoro saat berada di lingkungan obyek wisata Pantai Batu Pinagut, Sabtu (28/10/2023).

Dirinya menambahkan, para pemuda harus memberikan edukasi tentang pentingnya pelestarian lingkungan kepada masyarakat dan mengajak semua orang untuk ikut berperan, mengurangi polusi udara parah, bencana alam yang terkait dengan perubahan iklim, dan kejadian ekosistem air yang terganggu. 

"Generasi muda harus mengambil peran dalam melindungi alam dan menghadapi tantangan perubahan iklim demi masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,"tutupnya.(NS)

Release : DLH

Tim Redaksi Kominfo Bolmong Utara :

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 91

minggu ini: 915

Total Pengunjung : 9138

Hit hari ini : 43

Hit minggu ini : 901

Semua hit : 18360

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id