Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Upacara peringatan HUT ke -230 Bolang Itang Tahun 2023

Dibaca : 47

Selasa, 21 November 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Sekretaris Daerah Jusnan C. Mokoginta saat membacakan sambutan Bupati dalam Upacara peringatan HUT ke -230 Bolang Itang Tahun 2023, lapangan Sogi Bolang Itang. Selasa 21/11/2023. (Foto Staf Redaksi Tim Kominfo Photographer Mohamad Hamzah Haz Lantong / Redaksi Foto Kominfo Bolmong Utara)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong Utara dr. Jusnan C. Mokoginta.,MARS bertindak sebagai pembina upacara pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-230 Bolang Itang Tahun 2023 bertempat di lapangan Sogi Bolang Itang. Selasa (21/11/2023)

Sejarah Bolang Itang berdasarkan beberapa Manuskrip Kuno pada Abad ke-8 Masehi ,Tepat pada Tanggal 21 November 1793 adalah awal dimulainya Pemerintahan Bolang Itang sekaligus tanggal lahirnya Bolang Itang yang dimulai dari masa Pemerintahan Kerajaan sampai dengan saat ini Bolang Itang menjadi Kecamatan yg dikepalai oleh Camat.

Dalam Sambutan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten menyampaikan momentum hari lahir ini wajib kita bersyukur dan mengingat kembali bahwa setiap pencapaian pembangunan yang diraih saat ini adalah berkat kerja keras para pendahulu kita.

“Sebagai generasi penerus kita jadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah,”ujarnya.

Turut hadir Wakapolres Bolmong Utara, Ketua Badan Kehormatan/ Anggota DPRD Kabupaten, Pabung 1303 BM (mewakili) Ketua Pengadilan Agama Boroko (mewakili), Kepala OPD, Camat/Sangadi se Kec. Bolang Itang Barat, Para Mantan Camat Bolang Itang dan Tokoh Masyarakat. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 197

minggu ini: 986

Total Pengunjung : 9197

Hit hari ini : 106

Hit minggu ini : 964

Semua hit : 18423

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id