Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Masa depan Bolmong Utara pada RPJPD 2025-2045 cermin cita-cita dan harapan masyarakat

Dibaca : 74

Jumat, 24 November 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Pj. Bupati Sirajudin Lasena saat menyampaikan sambutannya dalam FGD RPJPD 2025-2045, di Aula Bapelitbangda Bolmut. Jum’at 24/11/2023. (Foto Staf Redaksi Tim Kominfo Photographer Hanif Setiawan / Redaksi Foto Kominfo Bolmong Utara)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) Sirajudin Lasena, SE., M.Ec.Dev membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) konsultasi publik penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Ranwal RPJPD) Tahun 2025-2045. Berlangsung di Aula Bapelitbangda Bolmut. (24/11/2023).

Pj Bupati Bolmong Utara Sirajudin Lasena menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan daerah adalah suatu proses untuk menentukan kebijakan masa depan.

“Proses ini melalui urutan pilihan, yang melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan dengan pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya yang ada dalam jangka waktu tertentu di daerah,” jelasnya.

Dikatakan forum ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan dokumen RPJPD yang bertujuan untuk menyerap apresiasi, saran dan masukan, bagi pemangku kepentingan dari seluruh stakeholder untuk menelaah, menganalisisa dan mengkaji dokumen rancangan RPJPD.

Dokumen RPJPD ini nantinya akan menjadi pedoman bagi pemerintah daerah dalam menentukan arah pembangunan daerah kita selama 20 tahun ke depannya.

“Hal ini agar seluruh stakeholder mengetahui dengan jelas arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten Bolmong utara selama 20 tahun ke depan,”terangnya.

Disamping itu, RPJPD Kabupaten Bolmong Utara tahun 2025-2045 nantinya menghasilkan dokumen perencanaan yang menjadi pedoman, arah dan landasan penyelenggaraan pembangunan daerah untuk periode lima tahunan (RPJMD) dan Dokumen Perncanaan Tahunan (RKPD).

Dokumen RPJPD ini memuat visi misi, sasaraan pokok dan arah kebijakan pembangunan daerah dengan mengacu dan selaras dengan RPJPN 2025-2045 dan RPJPD Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2025-245.

“Ini adalah visi bersama yang mencerminkan cita-cita dan harapan masyarakat untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Pj. Bupati Sirajudin Lasena mengajak kita semua untuk memanfaatkan kegiatan ini seoptimal mungkin.

Berikan banyak masukan dan informasi sehingga diperoleh rumusan-rumusan positif yang mampu mendukung kemajuaan pembangunan di Kabupaten Bolmong Utara ke depan.

“Karena keberhasilan pembangunan daerah tidak hanya tergantung pada pemimpin, tetapi juga pada partisipasi aktif dan kontribusi dari seluruh jajaran OPD serta melibatkan seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan turut dihadiri Kapolres Bolmong Utara AKBP Juleigtin Siahaan, S.IK.,M.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmong Utara Oktafian Syah Effendi SH. Pabung 1303 Bolmong Utara Mayor Infanteri Burhan.S.Sos, Anggota DPRD Bolmong Utara Budi Setiawan Kohongia S.Pd,

Serta DR. Noval Launa, SE, DEA (Akademisi Tokoh Presidium Pemekaran Bolmong Utara), terhubung secara virtual Elisa Christian Tri Pidegso ST, (Tenaga Ahli), Nabila Ramadhani SAP ( Tenaga Ahli), MH, para Staf Ahli Bupati Bolmong Utara, para staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, dan peserta RPJPD. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 242

minggu ini: 1013

Total Pengunjung : 9211

Hit hari ini : 127

Hit minggu ini : 985

Semua hit : 18444

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id