Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

DLH Bolmong Utara Gelar Konsultasi Publik I Penyusunan KLHS RPJPD Tahun 2025-2045

Dibaca : 23

Selasa, 28 November 2023 | Editor : Administrator | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Lingkungan-hidup

...

KP 1 KLHS RPJPD, di Coconut Beach Resto Desa Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang. Selasa (28/11/2023)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) menggelar Konsultasi Publik Pertama (KP I) dalam rangka penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bolmong Utara Tahun 2025-2045.

Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan, Santoro, S.Pd digelar di coconut Beach Resto Desa Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang. Selasa (28/11/2023).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati, Penjabat Bupati menekankan pentingnya Konsultasi Publik sebagai tahap delibaratif yang melibatkan pemangku kepentingan dalam proses penyusunan KLHS.

“Konsultasi Publik ini merupakan tahapan yang harus dilaksanakan dalam penyusunan KLHS RPJPD  Bolmong Utara, karena KLHS bukanlah semata proses teknokratik atau ilmiah semata, melainkan Juga proses Deliberatif yang mengutamakan Keterlibatan Pemangku Kepentingan,” Ujar Santoro.

Dia juga meminta keterlibatan aktif dari OPD, Pokja, dan hadirin Konsultasi Publik agar memperkuat koordinasi dalam perencanaan pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

“Perlu diperhatikan bersama agar memperkuat koordinasi antar OPD dalam Proses Perencanaan terhadap Pembagunan berkelanjutan dan berwawasan Lingkungan, serta kepada Kelompok Kerja (Pokja) dan hadirin Konsultasi Publik Ke-1 agar terlibat aktif, sehingga Dokumen KLHS RPJPD disusun hingga benar-benar mampu diimplementasikan demi terwujudnya visi-misi,” Tutupnya.

Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dr. Moh Hidayat Panigoro,M.Si, Tim Ahli Bpk. Surono Sp. M.Sc, Ibu Sundari Endah Paransi, S.Pwk, Wakil Bupati Bolmut periode 2018-2023, Drs. H. Amin Lasena, MAP, juga turut serta dalam kegiatan ini bersama dengan pimpinan OPD dan tokoh masyarakat setempat. (NS)

Release : DLH (NS)

Tim Redaksi Kominfo Bolmong Utara :

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 183

minggu ini: 976

Total Pengunjung : 9189

Hit hari ini : 92

Hit minggu ini : 950

Semua hit : 18408

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id