Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

DLH Bolmong Utara Gelar Konsultasi Publik Kedua Penyusunan KLHS RPJPD Tahun 2025-2045

Dibaca : 10

Selasa, 12 Desember 2023 | Editor : Administrator | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Lingkungan-hidup

...

Asisten III Administrasi Umum Uteng Datungsolang membacakan sambutan Pj. Bupati saat KP II Penyusunan KLHS RJPD Bolmong Utara Tahun 2025-2045

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) kembali menggelar Acara Konsultasi Publik Kedua (KP II) penyusunan kajian lingkungan hidup strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045. 

Kegiatan tersebut digelar disalah satu Rumah Makan dikawasan wisata Batu Pinagut, Selasa (12/12/2023).

Dalam sambutan tertulis Bupati Bolmong Utara Sirajudin Lasena yang dibacakan oleh Asisten administrasi umum Uteng Datunsolang, dikatakan KLHS sangat penting karena menjadi dasar dalam pengambilan keputusan kebijakan, rencana, dan atau program. 

"Apabila prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan telah dipertimbangkan dan diintegrasikan dalam pengambilan keputusan pembangunan maka diharapkan kemungkinan terjadinya dampak negatif suatu kebijakan, rencana, atau program terhadap lingkungan hidup dapat dihindari,"ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah hal yang menjadi perhatian diantaranya, memperkuat koordinasi antar OPD dalam proses perencanaan terhadap pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. 

"Kepada tim ahli, saya berharap untuk membantu pemerintah daerah pada penyusunan dokumen KLHS RPJPD Kabupaten Bolmut Tahun 2025-2045 sampai pada tahap validasi agar dapat dipertanggung jawabkan,"jelasnya.

Dirinya berharap seluruh peserta konsultasi publik agar mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan penuh keseriusan sehingga dari konsultasi publik ini mendapatkan masukan berharga dalam penyempurnaan, penjaminan kualitas dan penilaian mandiri terhadap  penyusunan dokumen KLHS RPJPD Kabupaten Bolmong Utara Tahun 2025-2045.

"Yang pada akhirnya terwujudnya dokumen perencanaan yang berkualitas dan mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat yang kemudian dapat diimplementasikan guna menuju “Bolmut Semakin Lestari Dan Berwawasan Lingkungan Dalam Pembangunan,“tuturnya.

Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dr.Moh Hidayat Panigoro,M.Si, Tim Ahli Bpk. Surono Sp. M.Sc. Wakil Bupati Bolmong Utara periode 2018-2023, Drs. H. Amin Lasena, MAP, juga turut serta dalam kegiatan ini bersama dengan pimpinan OPD dan tokoh masyarakat setempat. (NS)

Release : DLH (NS)

Tim Redaksi Kominfo Bolmong Utara :

Jurnaslis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 91

minggu ini: 915

Total Pengunjung : 9138

Hit hari ini : 43

Hit minggu ini : 901

Semua hit : 18359

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id