Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Pj. Bupati Sirajudin Lasena sambut hangat BWA yang siap 5000 Mushaf Alqur’an untuk Bolmong Utara

Dibaca : 175

Selasa, 12 Desember 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Pj. Bupati Sirajudin Lasena saat foto bersama BWA, di ruang kerja Bupati. Selasa, 12/12/2023. (Foto BWA / Redaksi Foto Kominfo Bolmong Utara)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Pj. Bupati Bolmong Utara Sirajudin Lasena menyambut hangat kedatangan pengurus Badan Wakaf Al-Quran (BWA) Nasional di ruang kerjanya, selasa (12/12/2023).

Pengurus BWA tersebut diantaranya Ustadz Nabil dari BWA Pusat, Ustadz Aris Suripto Kordinator BWA Sulut serta Martono Kordinator BWA Bolmong Utara bersama jajaran pengurus BWA lainnya.

Dalam perbincangan berlangsung, oleh Ustadz Aris Suripto menyatakan harapannya agar kegiatan BWA akan terus berjalan lancar di Bolmong Utara.

“Untuk pelaksanaan kegiatan di Kementerian Agama Bolmong Utara bersama BWA sedang berlangsung Pelatihan Bacaan Al-fatihah bersanad dan penyaluran Alqur’an kepada Taman Pendidikan Alqur’an, Majelis Ta’lim dan Badan Takmir Masjid,”ungkap Ustadz Aris Suripto.

Oleh Pj. Bupati Sirajudin Lasena menanggapinya dengan penuh apresiasi dan antusias terhadap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh BWA di Kabupaten Bolmong Utara.

Dirinya mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Bolmong Utara sangat terbuka jika ada program-program yang dikerjasamakan oleh BWA.

“Terutama pada kegiatan bacaan Al-Fatihah bersanad ini yang pertama kali di Bolmong Utara serta penyaluran Alqur’an dan kegiatan-kegiatan lainnya, sepanjang itu dinilai oleh pusat bahwa Pemda Bolmong Utara bisa diajak kerja sama, ‘Saya bersedia dan terbuka untuk menerima program dan kerja sama’,” terang Pj Bupati.

Sementara itu, Kordinator BWA Bolmong Utara Bpk Martono menyatakan bahwa penyaluran bantuan Alqur’an untuk Bolmong Utara sebanyak 5.000 Mushaf yang pada tahap satu 1.000 Mushaf dan tahap kedua 4.000 Mushaf.

“Insha Allah masih ada tahap ketiga, karena target Sulut adalah 100.000 mushaf yang pada posisi sekarang baru 40.000 yang sudah di distribusi di Provinsi Sulut,” ungkap Martono.

Selanjutnya penyerahan Mushaf Al-Qur'an oleh Ustadz Aris Suripto Kordinator BWA Sulut kepada Pj. Bupati Sirajudin Lasena (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 128

minggu ini: 948

Total Pengunjung : 9166

Hit hari ini : 70

Hit minggu ini : 927

Semua hit : 18386

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id