Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Puncak HUT DWP ke-24, ini harapan Pj Bupati Sirajudin Lasena

Dibaca : 31

Rabu, 13 Desember 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Pj. Bupati Bolmong Utara Sirajudin Lasena saat foto bersama Ibu-ibu DWP Bolmong Utara, Rabu 13/12/2023. (Foto Staf Redaksi Tim Kominfo Photographer Mohamad Hamzah Haz Lantong / Redaksi Foto Kominfo Bolmong Utara)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) Sirajudin Lasena, SE,M.Ec.Dev menghadiri Puncak Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 Kabupaten Bolmong Utara, berlangsung di Gedung Wanita kawasan wisata Pantai Batu Pinagut. Rabu (13/12/2023).

Dengan mengangkat tema “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan”.

Puncak Peringatan HUT DWP ke-24 ditandai dengan pemotongan kue serta penyerahan hadiah lomba dan penyerahan bantuan makanan tambahan untuk balita stunting.

Ketua Umum DWP Pusat, Ny. Franka Makarim dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua DWP Kabupaten drg. Firlia Mokoginta Mokoagow menyampaikan pada hari ulang tahun ke-24 DWP, diharapkan organisasi ini yang terus menjadi rumah bagi semua, sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia.

Sebagai rumah, organisasi ini terus menjadi ruang yang aman bagi seluruh anggotanya untuk saling mendukung satu sama lain, sehingga potensi masing-masing anggota dapat berkembang secara optimal.

Sebagai pilar pembangunan, ibu-ibu pengurus dan anggota DWP merupakan kekuatan yang luar biasa besar dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa.

“Bersama-sama kita senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, ekonomi, sampai sosial budaya,” ajaknya.

Disamping itu, Pj Bupati dalam sambutannya menyampaikan, DWP adalah salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya anggota keluarga Pegawai Negeri Sipil, saling mendukung dalam membina keluarga, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan.

Dirinya berharap DWP kabupaten untuk selalu berpartisipasi serta berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah bersama-sama dengan TP-PKK dan organisasi perempuan lainnya.

Selain itu, diakhir kegiatan HUT DWP ini, dilaksanakan penandatangan MoU antara Pemerintah Daerah Bolmong Utara dengan Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten Bolmong Utara tentang penanganan dan pengendalian inflasi.

Adapun maksud dari Nota Kesepahaman ini adalah sebagai pelaksanaan program kerja BKMT Kabupaten tahun 2024 yaitu meningkatkan pengendalian inflasi dengan pemanfaatan pekarangan pangan lestari.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Ening Sutrisni Sirajudin Lasena Adam, S.St, perwakilan Kapolres Bolmong Utara, perwakilan Kajari Bolmong Utara, Ketua Pengadilan Agama, Pabung 1303/BM di Boroko, perwakilan Kakan Kemenag, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, pimpinan OPD, serta pimpinan organisasi perempuan. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 91

minggu ini: 915

Total Pengunjung : 9138

Hit hari ini : 43

Hit minggu ini : 900

Semua hit : 18359

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id