Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Pj. Bupati Sirajudin ajak Media Massa bersama dukung peran perempuan Bolmong Utara

Dibaca : 39

Rabu, 20 Desember 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Pj. Bupati Bolmong Utara Sirajudin Lasena saat bertindak selaku pembina upacara pada peringatan Hari Ibu ke-95 tingkat Kabupaten Bolmong Utara tahun 2023, di gedung Wanita kawasan wisata Pantai Batu Pinagut. Rabu 20/12/2023. (Foto Staf Redaksi Tim Kominfo Photographer Mohamad Hamzah Haz Lantong / Redaksi Foto Kominfo Bolmong Utara)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Peringati Hari Ibu ke-95, Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) Sirajudin Lasena, SE.,M.Ec.Dev mengajak seluruh pilar-pilar pembangunan, baik perangkat daerah, lembaga masyarakat, dunia usaha dan media massa bersama dukung peran perempuan di daerah ini.

Moment ajakan ini, saat Pj. Bupati Sirajudin Lasena bertindak selaku pembina upacara pada peringatan Hari Ibu ke-95 tingkat Kabupaten Bolmong Utara tahun 2023, di gedung Wanita kawasan wisata Pantai Batu Pinagut. Rabu (20/12/2023).

“Mari bersama-sama kita bergandengan tangan untuk mendukung serta mendorong peran perempuan di daerah ini, agar semakin berdaya dan terlibat aktif dalam pengambilan keputusan serta merasakan manfaat pembangunan yang setara,”ajaknya.

Pj. Bupati Sirajudin Lasena menyelaraskannya dengan tema peringatan hari ibu ke-95, “Perempuan berdaya, Indonesia maju”.

Pj. Bupati pun mengulas tema tersebut, tidak hanya sekadar rangkaian kata, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan kemajuan di semua lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bolmong Utara.

“Tema tersebut mencerminkan tekad untuk memberdayakan setiap perempuan agar dapat turut serta aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan dan merata,”tuturnya.

Lanjutnya, bahwa peringatan hari ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat.

Akan tetapi lebih dari itu, bahwa peringatan hari ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.  

Dirinya berharap, semoga peringatan hari ibu dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Terutama generasi penerus bangsa agar dapat mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Selain itu,  Pj Bupati mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi Pemerintah Desa Voa’a atas diraihnya Piagam Penghargaan Kepala BKKBN RI kategori Dedikasi dan Komitmen mewujudkan Desa Bebas Stunting (De’Best) di 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Diketahui penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo dan diterima oleh Kepala Desa Voa’a Yuniman Kantohe, pada acara gebyar BKB untuk 1000 HPK di Auditorium BKKBN, Jakarta Timur.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan kue serta penyerahan hadiah lomba, penyerahan bantuan makanan tambahan dan bantuan perlengkapan sekolah.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bolmong Utara Ening Sutrisni Sirajudin Lasena Adam, S.St, Ketua DWP Kabupaten drg. Firlia Mokoginta Mokoagow, Kapolres Bolmut, perwakilan Kajari Bolmut,

Serta Pabung 1303/BM di Boroko, Ketua Pengadilan Agama Boroko, perwakilan Kepala Kantor Kemena, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Pimpinan Organisasi Perempuan, para Camat dan para Sangadi. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 118

minggu ini: 938

Total Pengunjung : 9159

Hit hari ini : 62

Hit minggu ini : 920

Semua hit : 18378

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id