Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Evaluasi 2023 mantapkan 2024 melalui Raker Pemda Bolmong Utara

Dibaca : 43

Selasa, 16 Januari 2024 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Pj. Bupati Bolmong Utara Sirajudin Lasena saat menyapaikan sambutan dalam raker pemda Bolaang Mongondow Utara, di gedung Wanita kawasan wisata Pantai Batu Pinagut. Selasa 16/1/2024. (Foto Staf Redaksi Tim Kominfo Photographer Mohamad Hamzah Haz Lantong / Redaksi Foto Kominfo Bolmong Utara)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) mengelar rapat kerja (Raker) dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan program kerja tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dan pemantapan  pelaksanaan program di tahun 2024.

Raker ini dibuka dengan resmi oleh Pj. Bupati Bolmong Utara Sirajudin Lasena SE. ,M.Ec.Dev, berlangsung di Gedung Wanita, Selasa (16/1/2024).

Bupati Bolmong Utara Sirajudin Lasena dalam sambutanya menyampaikan bahwa di Tahun 2023 ada banyak hal yang perlu di evaluasi dan di perbaiki bersama dalam tugas kerja pemerintah daerah untuk melayani masyarakat Bolmong Utara.

“Namun ada juga berbagai keberhasilan dan peningkatan  program yang sudah diraih dan perlu diapresiasi,”ungkapnya.

Dikatakan, realisasi anggaran pemerintah daerah di Tahun 2023 ada pada angka 92,99%. Dari angka ini jelas bahwa penyerapan angaran kita baik.

Tetapi pertanyaanya apakah program kegiatan yang dilaksanakan  benar-benar tepat sasaran dan tepat guna, dirasakan  manfaatnya oleh masyarakat .

“Ini yang seharusnya perlu dievaluasi  bersama dan dicarikan solusinya untuk perbaikan  kedepan di tahun 2024 ini,”tegasnya.

Disamping itu, ada berbagai prestasi dan keberhasilan yang sudah diraih , maka ditahun 2024 ini agar dapat lebih ditingkatkan.

Dirinya menegaskan beberapa isu-isu strategis yang menjadi focus dan perhatian serius pemerintah pusat sampai di daerah, sebagaimana yang disampaikan Presiden Republik Indonesia maupun Gubernur Sulawesi Utara pada rapat-rapat kerja.

Adapun isu-isu  strategis tersebut yakni tentang bagaimana menanggulangi kemiskinan ekstrem, menurunkan angka stunting, pengendalian inflasi dan mengsukseskan pemilu serentak 2024.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten dr. Jusnan C. Mongkinta, MARS, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, para Camat serta Sangadi.

(Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Hanif Setiawan

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 180

minggu ini: 973

Total Pengunjung : 9186

Hit hari ini : 90

Hit minggu ini : 948

Semua hit : 18406

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id