Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

DLH Bolmong Utara mantapkan persiapan menuju Adipura Kota Kecil

Dibaca : 14

Minggu, 04 Februari 2024 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Lingkungan-hidup

...

Kadis DLH Bolmong Utara Hidayat Panigoro bersama jajarannya saat melakukan pembenahan di Pasar Boroko salah satu titik lokasi penilaian Adipura Kota Kecil, minggu, 4/2/2024. (Foto DLH / Redaksi Foto Kominfo Bolmong Utara)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) terus berupaya mantapkan persiapan dalam rangka penilaian Adipura Kota Kecil.


Hal ini dibuktikan oleh Kadis DLH Bolmong Utara Hidayat Panigoro bersama jajarannya saat melakukan pembenahan di Pasar Boroko salah satu titik lokasi penilaian Adipura Kota Kecil, minggu (4/2/2024).

"Semua yang menjadi titik lokasi penilaian harus kita pantau, kita persiapkan diantaranya pasar Boroko, terminal Boroko, perumahan, Sekolah, RS, Puskesmas, TPS3R, TPA, jalan Kota, drainase, pantai, dan perkantoran,"jelas Kadis sembari melakukan pembenahan.

Kadis DLH Hidayat Panigoro pun menerangkan bahwa sejumlah permasalahan yang saat ini dihadapi Pemkab Bolmong Utara terkait Adipura, yaitu keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang sejauh ini statusnya belum jelas.

“Namun kita tetap optimis,”ujarnya.

“Komitmen kuat dari masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sebagai faktor kunci menuju pencapaian prestasi tersebut,"tambah Hidayat.


Dirinya menekankan pentingnya peran aktif semua pihak, mulai dari pemerintah hingga warga masyarakat dalam menjaga kebersihan dan merawat lingkungan sekitar.

"Dengan kerjasama yang baik, kami yakin kita dapat memperoleh nilai yang baik dalam program Adipura," kata Kadis DLH. (NS)

Release : DLH (NS)

Tim Redaksi Kominfo Bolmong Utara :

Jurnaslis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 125

minggu ini: 977

Total Pengunjung : 8497

Hit hari ini : 66

Hit minggu ini : 980

Semua hit : 16993

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id