Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Pj Bupati ajak kolaborasi multisektor lawan miskin ekstrim

Dibaca : 17

Senin, 29 Januari 2024 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Suasana antusias Rapat Kerja Tim Koordinasi Penangulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) bertempat di Aula Bapelitbang, senin, 29/1/2024. (Foto Redaktur Tim Kominfo Fauziah Suratinoyo / Redaksi Foto Kominfo Bolmong Utara)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Pj Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) Sirajudin Lasena, SE,MEc.Dev mengajak seluruh sektor untuk melakukan percepatan penghapusan  kemiskinan ekstrim.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bolmong Utara Sirajudin Lasena yang dibacakan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda (Asisten II) Dr. H. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.,M.Si, dikatakan bahwa harus dipastikan ketepatan sasaran serta integrasi program maupun kolaborasi multisektor di seluruh wilayah miskim ekstrim.

"Semua pihak harus bergerak cepat dan tepat lawan miskin ekstrim, karena apapun namanya, penangulangan kemiskinan ini adalah kewajiban kita bersama untuk diturunkan presentasenya bahkan dihapuskan,"ungkapnya saat membacakan sambutan Bupati pada kegiatan Rapat Kerja Tim Koordinasi Penangulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) bertempat di Aula Bapelitbang, senin (29/1/2024).

Pj Bupati mengingatkan semua pihak harus dapat mengambil langkah-langkah strategis sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing.

Selain itu, harus ada yang memastikan apakah masyarakat sudah terlindungi dalam jaminan sosial, asetnya, serta haknya dalam kepemilikan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

"Dari hasil identifikasi inilah, nantinya kita akan dapat melihat peran masing-masing perangkat daerah untuk menjangkau dan mengangkat mereka agar keluar dari kemiskinan,"katanya.

Diharapkan Tim Koordinasi Penangulangan Kemiskinan dapat mendiagnosis kondisi kemiskinan masyarakat. Supaya, langkah penanganan dan penghapusan kemiskinan ini menjadi lebih terarah dan tepat sasaran.

"Jika kita sudah dapat mengintervensi serta mendiagnosa kantong-kantong kemiskinan tersebut, maka saya optimis kita dapat mengintervensi program penangulangan kemiskinan secara lebih tepat, terukur, dan berkesinambungan,"harap Pj. Bupati Sirajudin.

Kegiatan turut dihadiri Sekretaris Daerah dr. Jusnan C. Mokoginta.,MARS selaku Ketua TKPKD Tahun 2024, Asisten Setda, Sfat Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan peserta Rapat Kerja TKPKD. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Winowi

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 118

minggu ini: 938

Total Pengunjung : 9159

Hit hari ini : 62

Hit minggu ini : 920

Semua hit : 18379

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id