Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Pemda Bolmong Utara upaya wujudkan Kabupaten Layak Anak

Dibaca : 25

Kamis, 07 Maret 2024 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Asisten II Abdul Nazarudin Maloho saat menyampaikan sambutan tertulis Pj. Bupati Bolmong Utara dalam rapat Kabupaten Layak Anak, di Coconut Beach Cafe and Resto kawasan wisata pantai Batu Pinagut. Kamis 7/3/2024. (Foto Redaktur Pelaksana Tim Kominfo Bolmong Utara Usman Djarumia/Redaksi Foto Kominfo Bolmong Utara)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) terus berupaya wujudkan Kabupaten Layak Anak.

Oleh karena selang dua tahun terakhir, Kabupaten Bolmong Utara berhasil menjadi Kabupaten Layak Anak kategori “Madya”.

Maka di tahun 2024 ini dilaksanakan rapat gugus tugas Kabupaten Layak Anak tahun 2024.

Rapat ini dibuka secara resmi oleh yang mewakili Bupati Bolmong Utara Sirajudin Lasena, SE.,M.Ec.Dev yaitu Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) DR. H. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.,M.Si, di Coconut Beach Cafe and Resto kawasan wisata pantai Batu Pinagut. Kamis (7/3/2024).

Dalam sambutan Pj. Bupati yang dibacakan Asisten II Abdul Nazarudin Maloho menyampaikan perlindungan terhadap anak bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara optimal.

Serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, sehingga terwujud anak bangsa yang berkualitas berakhlak mulia dan sejahtera.

Selain itu, pentingnya kolaborasi lintas sektor dan lintas lembaga dalam upaya perlindungan anak.

Tanpa kerjasama yang baik, visi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak akan sulit terwujud.

“Dengan kerja keras, kebersamaan, serta dukungan dari semua pihak akan mampu menjadikan Kabupaten Bolmong Utara sebagai contoh gemilang dalam upaya mewujudkan lingkungan yang layak bagi anak-anak,” ujarnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut Wanda L.C musu SE.,ME bersama jajaran, perwakilan Kapolres Bolmong Utara, Kepala Dinas PPKBPPPA Bolmong Utara Yani Lasama, SKM, para peserta lintas sektor dan lintas lembaga. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 50

minggu ini: 1200

Total Pengunjung : 9960

Hit hari ini : 27

Hit minggu ini : 1444

Semua hit : 20136

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id