X
*

Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

KPU Bolmut gelar Media Gathering hadirkan puluhan Media Pers

Dibaca : 111

Kamis, 13 Juni 2024 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Kabid Sarkom Desiminasi Informasi saat memberikan materi dalam kegiatan Peliputan dan Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak 2024, di Coconut Beach Kawasan Pantai Batu Pinagut, kamis 13/6/2024. (Foto Tim Kominfo Rusdianto Jukiro/Redaksi Foto Kominfo Bolmut)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar kegiatan Media Gathering Peliputan dan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Kegiatan ini Berlangsung di Resto Coconut Beach Kawasan Pantai Batu Pinagut, Boroko Timur, Kamis (13/6/2024), yang dihadiri oleh seluruh media pers.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plh. Ketua KPU Bolmut Firman SY. Stion, dalam penyampaiannya ia mengatakan, Komunikasi dan Koordinasi antara KPU dan insan pers harus tetap terjaga, agar supaya setiap tahapan dalam Pilkada ini bisa tersampaikan kepada seluruh masyarakat.

"Ucapan terima kasih kami kepada teman-teman pers yang sudah mengawal sampai dengan saat ini, berkaitan dengan tahapan yang kami laksanakan," kata Firman dalam sambutannya, ia juga mengatakan bahwa KPU Bolmut tidak menutup diri terhadap kritikan.

Katanya, KPU Bolmut dalam proses tahapan pemilu tahun 2024 ini membuka ruang kepada media pers untuk menyampaikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat terkait dengan tahapan-tahapan pemilu yang sedang dan akan dilaksanakan.

"Jangan sampai ada masyarakat yang tidak mengetahui sejauh mana tahapan yang KPU laksanakan pada saat ini," ujarnya. 

Selain itu, Firman menyampaikan bahwa selama beberapa minggu kedepan akan dilakukan e-Coklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk memastikan daftar pemilih yang akan digunakan pada saat proses pemilihan dibulan November nanti.

Ditempat yang sama, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Ny. Marnie Linda Wungkana, menyampaikan bahwa dalam proses pencoklitan nanti tidak akan ada "Joki Pantarlih" serta data yang dihasilkan dapat dipertanggung jawabkan keasliannya.

"Kami akan memitigasi memang, serta memberikan penguatan kepada seluruh badan Ad-hoc atau jajaran kami di tingkat bawah, agar supaya dalam proses coklit tidak ada joki pantarlih," ungkap Linda.

Ia berharap, segala tahapan dalam proses pemilihan ini dapat berjalan dengan lancer. Katanya, koordinasi dan komunikasi antara KPU dan insan pers harus berjalan dengan baik demi mewujudkan pilkada yang demokratis, berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini, KPU Bolmut menghadirkan tiga pemateri, pertama, Kabid Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi Dinas Kominfo dan Persandian Bolmut Usman Djarumia, kedua, perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolmong Utara, Ramdan Buhang, dan ketiga perwakilan dari Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Kabupaten Bolmong Utara, Supli Van Gobel. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Winowi

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : - Fauziah Suratinoyo

                  - Putri Kasandra Tanaijo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 38

minggu ini: 1381

Total Pengunjung : 6673

Hit hari ini : 8

Hit minggu ini : 440

Semua hit : 2702

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id