X
*

Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Upacara Hari Pramuka ke-63, Nazarudin Maloho saksikan atraksi peserta pramuka

Dibaca : 40

Rabu, 14 Agustus 2024 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Ketua Kwarcab Nazarudin Maloho saat memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-63, bertempat di Lapangan Desa Padango, Kecamatan Pinogaluman. Rabu 14/8/2024. (Foto Jurnalis Kominfo Rusdianto Jukiro)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Dr. H. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.,M.Si juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bolmut memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-63, bertempat di Lapangan Desa Padango, Kecamatan Pinogaluman. (14/8/2024).

Ketua Kwarcab Nazarudin Maloho mengungkapkan rasa bangganya terhadap Pramuka yang selalu konsisten dalam menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kemandirian, dan kebersamaan pada generasi muda.

Gerakan Pramuka dikenal dengan nilai-nilai dasarnya dalam dasa dharma yang meliputi kejujuran, tanggung jawab, kedisiplinan, saling tolong-menolong, peduli, dan lain-lain.

Nilai-nilai ini ditunjukkan ketika dengan rasa tanggung jawabnya sebagai peserta pramuka menunggu pelaksanaan upacara hari pramuka yang telat dimulai, dikarenakan padatnya agenda Ketua Kwarcab.

Setibanya Ketua Kwarcab Nazarudin Maloho pelaksanaan Upacara Hari Pramuka pun dimulai. Dengan sigap peserta pramuka membentuk barisannya.

Ketua Kwarcab Nazarudin Maloho menyampaikan amanat Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso kepada seluruh peserta upacara.

Dalam amanat tersebut Ketua Kwarnas mengucapkan selamat memperingati Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024.

“Atas nama Gerakan Pramuka saya menyampaikan terima kasih khususnya kepada Bapak Presiden Republik Indonesia dan Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia beserta seluruh jajaran pemerintah Republik Indonesia yang selalu mendukung program-program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka,”ucapnya.

Dikatakan, kita patut bersyukur dengan dukungan tersebut, Gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda dan selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota Pramuka yang berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagaimana yang telah ditegaskan pada tema Hari Pramuka ke-63 ini yaitu “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI’.

Ketua Kwarcab Nazarudin Maloho menyelesaikan pembacaan amanat Ketua Kwarnas tersebut, setelah itu, Nazarudin Maloho menyerahkan Bantuan kepada Siswa yang dari kalangan tidak mampu.

Usai pelaksanaan upacara, para peserta pramuka dari beberapa Kecamatan yaitu dari Kecamatan Sangkub, Kecamatan Bintauna hingga Kecamatan Pinogaluman menyuguhkan pertunjukkan atraksi pramuka.

Ketua Kwarcab Nazarudin Maloho dibuat terkesima dalam menyaksikan pertunjukan atraksi para peserta pramuka berupa atraksi baris berbaris dari peserta Pramuka ranting Sangkub, yel-yel Madrasah Tsanawiyah Bintauna, atraksi semaphore dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bolmut, Pantomim dari Gudep Andagile Busato dan tarian momogangga dari Gudep Goa Batu Batubantayo. Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : - Fauziah Suratinoyo

                  - Putri Kasandra Tanaijo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 339

minggu ini: 1472

Total Pengunjung : 7759

Hit hari ini : 113

Hit minggu ini : 545

Semua hit : 3436

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id