X
*

Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Plh. Bupati Bolmut Irup Upacara Harhubnas Tingkat Kabupaten

Dibaca : 19

Selasa, 17 September 2024 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Plh. Bupati Bolmut Darwin Muksin, S.Sos., M.M., menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Boroko, Selasa, 17/9/2024. (Foto Tim Kominfo Bolmut Moh. Hamzah Haz Lantong/Redaksi Foto Kominfo Bolmut)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Darwin Muksin, S.Sos., M.M., menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Boroko, Selasa (17/9/2024).

 

Peringatan ini menjadi peringatan nasional sejak ditetapkannya melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor SK. 274/G/1971 pada tanggal 26 Agustus 1971.

Dalam peringatan Harhubnas tahun ini mengusung tema Transportasi Maju Nusantara Baru. Tema ini dipilih agar bisa mewujudkan transportasi yang lebih maju untuk kehidupan negara Indonesia baru yang lebih baik.

Plh.Bupati Bolmut, saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, menjelaskan bahwa peringatan Harhubnas dapat dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap bakti dan karya dalam bidang transportasi yang telah diberikan pada bangsa.

Bahkan, dalam penyampaiannya, Ia mengajak seluruh pemangku kepentingan dibidang transportasi melihat kembali prestasi yang telah dicapai selama 10 tahun ini. Menurutnya, semua harus berkomitmen menjaga keberlanjutan pencapaian serta merencanakan capaian yang gemilang dikemudian hari.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa sektor transportasi telah berkolaborasi mewujudkan konektivitas. Sehingga, seluruh wilayah Indonesia dapat terhubung, berdaulat, dan meraih kemandirian ekonomi. Hal ini sesuai dengan visi misi Presiden Jokowi.

Saat ini menurutnya, dengan adanya perkembangan transportasi yang telah dicapai seperti, kereta cepat yang mampu melaju hingga 350Km/jam, serta kereta tanpa masinis Lintas Raya Terpadu (LRT) Indonesia telah layak bersanding dengan negara maju lainnya.

"Transportasi modern serta digitalisasi sektor transportasi juga telah diterapkan diseluruh indonesia. Tidak hanya membanggakan, pencapaian tersebut juga meningkatkan leyanan transportasi sehingga lebih efisien, efektif, nyaman, dan memudahkan masyarakat,"kata Plh.Bupati (17/9).

Diakhir sambutannya, Menteri Perhubungan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada insan transportasi yang telah bekerja keras, mendedikasikan waktu serta tenaga demi memastikan pelayanan yang optimal.

"Saya berpesan kiranya seluruh pencapaian dan komitmen yang telah diwujudkan dalam satu dekade ini dapat diteruskan secara berkelanjutan dengan penuh integritas,"tutupnya. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Winowi 

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : - Fauziah Suratinoyo

                  - Putri Kasandra Tanaijo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 16

minggu ini: 1164

Total Pengunjung : 7276

Hit hari ini : 3

Hit minggu ini : 401

Semua hit : 3094

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id