X
*

Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Pemda Bolmut gelar upacara Hari Kesaktian Pancasila

Dibaca : 25

Selasa, 01 Oktober 2024 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Asisten III Uteng Datunsolang (Tengah) saat sesi foto bersama upacara Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Boroko, Selasa, 1/10/2024. (Foto Tim Kominfo Bolmut Moh. Hamzah Haz Lantong/Redaksi Foto Kominfo Bolmut)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Bolmong Utara. Upacara ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Boroko, Senin (1/10/2024).

Dalam upacara tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum Uteng Datunsolang, S.Pd.,M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Dan yang dipercayakan membacakan teks naskah ikrar Hari Kesaktian Pancasila 2024 Ketua DPRD Bolmong Utara, Frangky Chendra.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 1 Oktober dengan mengusung Tema "Bersama pancasila kita wujudkan Indonesia emas" ini berlangsung dengan penuh khidmat.

Hadir dalam upacara, Staf Ahli Bupati Bolmong Utara, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, perwakilan Polres Bolmong Utara, perwakilan Kejaksaan Negeri Bolmong Utara, perwakilan Pengadilan Agama Boroko, Kodim 1303/Bolmong, para camat, ASN dan THL Bolmong Utara, serta seluruh Sangadi (Kepala Desa) se- Kabupaten Bolmong Utara.

Sebelumnya, Pemda Bolmong Utara telah memberikan imbauan untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada tanggal 30 September 2024. Dan tanggal 1 Oktober 2024 pukul 06.00 wita, bendera berkibar satu tiang penuh.

Upacara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada, Rahmat Tri Putra Mansur, S.Tr.I.P, dengan jabatan pengawas penyelengaraan urusan pemerintahan daerah ahli pertama, pada unit kerja Inspektorat Daerah.

Berikut bunyi Ikrar Hari Kesaktian Pancasila 2024:

IKRAR

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya:

Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara;

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia;

Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jakarta, 1 Oktober 2024

Atas Nama Bangsa Indonesia

Ketua DPR RI,

Dr. (H.C.) Puan Maharani

(Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Winowi 

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : - Fauziah Suratinoyo

                  - Putri Kasandra Tanaijo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 255

minggu ini: 1615

Total Pengunjung : 9072

Hit hari ini : 59

Hit minggu ini : 635

Semua hit : 4313

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id