Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Potret Implementasi Kebijakan Stunting oleh Nazarudin Maloho dalam Webinar Nasional Program Doktor

Dibaca : 61

Senin, 06 Maret 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Assisten II Abdul Nazarudin Maloho saat memaparkan Implementasi Kebijakan Stunting, berlangsung di ruang Pascasarjana UNG, Senin, 6/3/2023. (Foto Kiriman WA Ismail Lauma / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Potret Implementasi Kebijakan Penanggulangan Stunting oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Assisten II) H. Abdul Nazarudin Maloho S.Pd.,M.Si untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat Bolaang Mongondow Utara, dipaparkannya dalam Webinar Nasional Program Doktor Administrasi Publik Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Webinar ini, mendorong semangat Nazarudin Maloho sebagai Mahasiswa Pascasarjana yang juga memiliki jabatan strategis sebagai Assisten II di Kabupaten Bolmut, kemudian menuangkan karya tulis ilmiahnya yang mengambil corong kesuksesan Bolaang Monbgondow Utara dalam hal implementasi kebijakan penanggulangan Stunting.

Dirinya berharap hal ini menjadi contoh bagi masyarakat yang ingin terus melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.  

Nazarudin Maloho pun memaparkan mengenai Implementasi Kebijakan Penanggulangan Stunting, berlangsung di ruang Pascasarjana UNG, Senin (6/3/2023).

Diungkapkannya, penyusunan proses bisnis dari cross cutting program Konvergensi terkait cross cutting program menggambarkan bahwa untuk penurunan stunting dilakukan secara multisektor, terpadu dan terintegrasi atau disebut Molihuto Stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Cross Cutting menggambarkan dengan jelas, stakeholder yang terlibat disertai tugas dan tanggungjawab masing-masing,” jelasnya dalam pemaparan.

“Maka upaya konfergensi atau koordinasi dan intervensi terintegrasi pencegahan dan penanggulangan stunting, menjadi kunci utama keberhasilan penurunan prevalensi stunting,” pungkasnya. (Kominfosandi-Bolmut)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang / Fauziah Suratinoyo

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Saiful Djenaan

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 47

minggu ini: 919

Total Pengunjung : 7904

Hit hari ini : 13

Hit minggu ini : 884

Semua hit : 15886

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id