Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Pencanangan Gemapatas Pertanahan, Bupati Harap Semua Lahan Warga Bersertifikat

Dibaca : 8

Jumat, 03 Februari 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Bupati Depri Pontoh bersama menunjukkan patok batas tanah Pencanangan Gemapatas, berlangsung di Kantor Desa Kopi, Kecamatan Bintauna, jum’at, 3/2/2023. (Foto Prokopim Rahmat Tegila / Redaksi Foto Kominfo Bolmut)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Pencanangan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) dihadiri Bupati Bolmong Utara Drs. H. Depri Pontoh, berlangsung di Kantor Desa Kopi, Kecamatan Bintauna,  jum’at (3/2/2023).

Pencanangan Gemapatas ini dilaksanakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Bolmong Utara bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmong Utara.

Pencanangan diawali dengan pemasangan tanda batas oleh Bupati Depri Pontoh, Kapolres Bolmong Utara, Kejari dan Kepala Kantor Pertanahan Bolmong Utara.

Dikesempatan tersebut, Bupati Depri Pontoh menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bolmong Utara dan unsur terkait serta masyarakat Desa Kopi yang telah mensukseskan penyelenggaraan kegiatan ini, sebab kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Kepada seluruh masyarakat agar supaya bisa berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menentukan batas-batas tanah yang dimiliki masyarakat, agar nantinya tidak akan terjadi kesalah pahaman yang berakibat terjadinya konflik. Karena apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah untuk menjaga hak milik rakyat,” imbau Bupati.

Bupatipun berharap kepada Kepala Kantor Pertanahan Bolmong Utara, agar supaya bisa diupayakan semua batas tanah yang ada di Bolmong Utara untuk bisa berbadan hukum atau memiliki sertifikat tanah yang sah.

Kegiatan ini turut dihadiri Kejari Bolong Utara Nana Riana, SH.,MH, Kapolres Bolmong Utara AKBP. Areis Aminnullah, S.I.K, Kepala Kantor Pertanahan Bolmong Utara H. Jamaludin, SH.,MH.

Serta Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Bolmong Utara H. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd.,M.Si, Danramil Bintauna, Pimpinan OPD terkait, Camat dan Sangadi dan masyarakat Desa Kopi. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang / Fauziah Suratinoyo

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Saiful Djenaan

Redaktur Pelaksana : Adler Manginsoa

hari ini : 120

minggu ini: 940

Total Pengunjung : 9161

Hit hari ini : 65

Hit minggu ini : 923

Semua hit : 18381

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id