Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Gebyar Budaya Mopohosobotu, Bupati berpesan berdayakan potensi budaya

Dibaca : 36

Minggu, 21 Mei 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Bupati Bolmong Utara Depri pontoh saat membuka secara resmi Gebyar Budaya Mopohosobotu (Mempersatukan) tahun 2023, berlangsung di Kawasan Pantai Batu Pinagut, minggu, 21/5/2023. (Foto Mohamad Hamzah Haz Lantong / Redaksi foto Kominfo)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Gebyar Budaya Mopohosobotu (Mempersatukan) Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) Drs. H. Depri Pontoh, berlangsung di Kawasan Pantai Batu Pinagut, minggu (21/5/2023).

Pada acara Gebyar Budaya Mopohosobotu ini diramaikan oleh atraksi Marching Band serta Pagelaran Baju adat dari berbagai daerah, diwakili oleh 6 Kecamatan yang ada di Bolaang Mongondow Utara.

Bupati Bolmong Utara Depri pontoh dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

“Pagelaran gebyar kebudayaan ini dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi kita dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya, yang hidup tumbuh dan berkembang didalam kehidupan masyarakat saat ini,” terangnya.

Dikatakan, Pemerintah Daerah memiliki komitmen yang kuat, untuk terus mendorong dan memberdayakan potensi budaya, yang telah diwariskan oleh para leluhur, sehingga tidak luntur dan sirna oleh pengaruh budaya dari luar yang negatif, yang dapat menyebabkan kita kehilangan jati diri.

“Kebudayaan merupakan aset penting untuk mendukung pembangunan Bangsa,” tuturnya.

Karenanya, aset-aset kebudayaan disatu daerah tidak hanya penting dilestarikan, namun juga harus dikembangkan sebagai bagian dari pembangunan karakter dan mentalitas Bangsa, dalam mendukung penyelenggaraan-penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmong Utara Drs. H. Amin Lasena, M.Ap, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Ainun Depri Pontoh, Ketua 1 TP-PKK Ny. Hj. Siti Safwania Amin Lasena, Forkopimda Bolmong Utara, Ketua Bhayangkari Cab. Bolmong Utara.

Serta Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Danramil Kaidipang, Kepala Kantor Kemenag Bolmong Utara, Kepala Pengadilan Agama Boroko, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, para Camat, Unsur TNI/Polri, Tokoh, Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta seluruh tamu undangan. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang / Fauziah Suratinoyo

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Saiful Djenaan

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 118

minggu ini: 938

Total Pengunjung : 9159

Hit hari ini : 63

Hit minggu ini : 920

Semua hit : 18379

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id