Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Rembuk stunting, Wabup Amin Lasena pertegas komitmen bersama

Dibaca : 126

Kamis, 25 Mei 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Wakil Bupati Amin Lasena saat menyampaikan sambutan Rembuk Stunting di Gedung Dharma Wanita Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, kamis, 25/5/2023. (Foto Redaktur Pelaksana Kominfo Usman Djarumia / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Molihuto stunting (Rembuk Stunting) merupakan wujud komitmen Koordinasi Konvergensi Lintas sektor penanganan stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) yang sudah dibangun bersama dari sejak tahun 2021 dan berhasil menjadi Kabupaten terbaik penanganan stunting di Provinsi Sulawesi Utara.

Wujud Komitmen itu terus disepakati bersama, hingga hari ini dalam kegiatan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penanganan Stunting pada Aksi Ketiga yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bolmong Utara Drs. H. Amin Lasena, MAP, berlangsung di Gedung Dharma Wanita Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, kamis (25/5/2023).

Wakil Bupati Amin Lasena mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diraih pada tiga tahun berturut - turut menjadikan Kabupaten Bolmong Utara sebagai Kabupaten terbaik dalam penanganan stunting di Provinsi Sulawesi Utara.

Dikatakan, pelaksanaan intervensi penurunan stunting merupakan program Pemerintah Pusat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota sebagai upaya mencegah terjadinya kondisi gagal tumbuh pada anak.

“Sebagai wujud komitmen dari Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara agar terus membangun upaya memutus mata rantai siklus kemiskinan gizi dan kekerdilan di Daerah ini, maka dilaksanakanlah Rembuk stunting, yang merupakan tahapan aksi ketiga dari delapan aksi konvergensi penurunan stunting,” jelasnya.

Dimana pada aksi pertama telah menentukan dan menyepakati Lokasi Khusus (Lokus) desa-desa sebagai fokus dalam upaya penanganan stunting, sedangkan untuk aksi kedua telah menyepakati bersama program, kegiatan dan pendataan terhadap desa Lokus.

Wakil Bupati Amin Lasena menegaskan penurunan stunting harus dilakukan dengan memperkuat koordinasi lintas sektor dan diperlukan komitmen yang kuat dari Pemerintah Daerah untuk memastikan program penurunan stunting dapat direncanakan dan dianggarkan.

Turut hadir Koordinator Regional Wilayah Sulawesi Dirjen Bina Bangda Kemendagri sebagai narasumber Sam Patoro Larobu, SH.MH, Sekretaris Daerah dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, para Assisten, Staf Khusus Bupati, 

Serta Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait penanganan stunting di Kabupaten Bolmong Utara, Camat, Kepala Puskes se-Kabupaten Bolmong Utara, Sangadi Desa Lokus Stunting dan Kampung KB berkualitas, Satgas Stunting dan para Insan Pers. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang / Fauziah Suratinoyo

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Saiful Djenaan

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 181

minggu ini: 997

Total Pengunjung : 7944

Hit hari ini : 95

Hit minggu ini : 967

Semua hit : 15968

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id