Berita Terbaru Bolaang Mongondow Utara

Pilsang Serentak di 31 Desa se-Kabupaten Bolmong Utara aman terkendali

Dibaca : 305

Senin, 26 Juni 2023 | Editor : Rudi Datunsolang | Publisher : Fauziah Suratinoyo | Author : Rusdianto Djukiro

...

Bupati Depri Pontoh (Keenam dari kiri) saat memantau TPS di Tontulow Utara, Senin (26/6/2023). (Foto Jurnalis Tim Kominfo Rusdianto Jukiro / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

Bagikan :

ppid.bolmutkab.go.id —–» Pemilihan Kepala Desa (Sangadi) serentak di 31 Desa se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmong Utara) yang terlaksana di enam Kecamatan yakni Pinogaluman, Kaidipang, Bolangitang Barat, Bolangitang Timur, Bintauna hingga Sangkub, berlangsung aman terkendali.

Bupati Bolmong Utara Drs. H. Depri Pontoh turun langsung memantau ke beberapa TPS di enam Kecamatan, diantaranya yaitu Kecamatan Pinogaluman di Desa Tuntung Timur, Buko Utara, Tombulang Pantai hingga Tontulow Utara.

Bupati Depri Pontoh saat tiba dan memantau TPS di Tontulow Utara, Senin (26/6/2023) mengimbau agar pelaksanaan Pilsang ini untuk sama-sama kita menjaga ketertiban dan keamanan demi susksesnya Pilsang Serentak di Kabupaten Bolmong Utara yang kita cintai bersama.

Disamping itu, Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi selaku Radaktur Pelaksana Tim Peliput kegiatan, menyampaikan bahwa pentingnya keterbukaan informasi dalam proses demokrasi yang saat ini dilaksanakannya Pemilihan Sangadi serentak di Kabupaten Bolmong Utara.

Adapun pantauan Tim Kominfo yang tersebar di enam Kecamatan tersebut, nampak masyarakat melaksanakan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan penuh antusias.

“Antusias masyarakat setelah selesai penghitungan suara ada riak kecil namun bisa teratasi dengan aman dan terkendali, oleh karena proses Pilsang ini juga dikawal oleh Aparat Kepolisian dan TNI serta dari Satpol PP di setiap TPS,” ungkap Kabid yang juga memantau Pilsang di Desa Saleo dan Biontong.

Berikut daftar sementara untuk Sangadi terpilih berdasarkan hasil perhitungan suara yaitu Desa Sangkub IV Hamsa Mokodenseho, Sang Tombolang Suriyanti Dalope, Sompiro Berty Kesek, S.ST, Padang Barat Semaun Van Gobel, SPd.I, Huntuk Oldy Feri Kumolontang, Biontong Alfian Zen Pontoh, Saleo I Syam Djaafar, S.Si, Mokoditek Marlein Perede, Mokoditek I Djon Kere.

Paku Selatan Sarif Ponamon, S.Pd, Langi Ikra Ponamon, Sonuo Harsono Puasa, Bigo Selatan Yusman Hunuwo, Komus 2 Timur Frens Mamuko, Inomunga Utara Syamsudin Harunja, Soligir Safar Van Gobel, Solo Masder Umar, Duini Sardjono Inggirina, Buko Utara Ratna Hasani.

Serta Tontulow Sakir Papeo, Tontulow Utara H. Ajis Alhasni, Dalapuli Timur Kamal Dunggio, Dalapuli Barat Ramli Supu, Dalapuli Ramlan Supu, Busato Aries Pratama Daud, Tuntung Timur Mahyudin Mokodopis, Tombulang Pantai Mas'ud Blongkod, Tombulang Timur Ud Umar, Tuntung Hasmoto Olii dan Bintauna Pantai Warniati Aris.

Dari data tersebut, Tim Kominfo mengonfirmasi kepada Kepala Dinas PMD melalui Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Wahyudi Lauma, SE, menyampaikan bahwa berdasarkan hasil perhitungan suara pemilihan sangadi di Desa Sidodadi terdapat dua calon yang memperoleh suara terbanyak masing-masing 125 suara atas nama Susilowati Nomor Urut 3 dan Nyadi Nomor Urut 4.

“Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 21 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pemilihan Sangadi Serentak Pasal 74 Ayat (1) dan (2), maka akan dilaksanakan pemungutan suara ulang bagi Desa Sidodadi yang diikuti kedua calon sangadi yang mendapatkan suara terbanyak,” jelas Kabid Wahyudi Lauma. (Kominfosandi-Bolmong Utara)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Fauziah Suratinoyo

Redaktur Pelaksana : Usman Djarumia

hari ini : 74

minggu ini: 654

Total Pengunjung : 5188

Hit hari ini : 86

Hit minggu ini : 883

Semua hit : 9896

  • Jalan Imam Bonjol, Boroko, Kaidipang, North Bolaang Mongondow Regency, North Sulawesi
  • 0821-9578-8896
  • ppid@bolmut.go.id